Orang lain hanya ingin melihat hasil dan tidak mau tahu bahwa ada air mata, lelah, tenaga dan usaha dibalik sebuah hasil.

Sering kali diremehkan, diejek, dihina tentang apa yang sedang diperjuangkan bahkan oleh orang terdekat sendiri seperti saudara, teman, dan keluarga.

Tapi jangan pernah mundur, jangan berkecil hati, terus maju dan terus berusaha. Cukup diam dan buktikan dengan tindakan, hinaan jangan dibalas dengan hinaan tapi balaslah dengan kesuksesan.

Biarlah orang yang meremehkan kita terlihat aktif dan “sok” didepan kita. Kita cukup lihat saja. Tidak usah dendam karena tidak akan ada bedanya antara kita dan dia.

Jadikan dirimu berkualitas. Abaikan orang lain yang mengusik hidupmu. Ia hanya akan membuatmu jatuh apabila kamu menanggapinya.

Memang dalam hidup ini kita perlu orang-orang seperti itu. Lah kok bisa? Iya karena adanya orang yang mengusik hidup kita akan semakin membuat kita belajar tentang ketahanan mental, mengolah emosi maupun pikiran supaya kita punya jawaban terhadap orang seperti itu untuk dijadikan pembuktian bahwa kita kuat berdiri walau kita sedang diremehkan.

Kesuksesan adalah buah dari kesabaran karena tidak membalas hinaan dengan hinaan,dan kesuksesan merupakan pembuktian bahwa kita mampu jika kita mau berusaha.

Dan selalu ingat. Rejeki, jodoh, maut juga takdir sudah digariskan oleh-Nya.

Jadi jalani hidup masing-masing dengan cara masing-masing. Tidak akan sama jalan orang yang satu dengan lainnya. Berusahalah dengan baik dengan cara yang baik pula.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).