Tanda orang busuk hati adalah selalu iri setiap melihat peningkatan kita dari hari ke hari dan bila mereka gagal menguasai kita mereka akan menghasut orang lain untuk membenci kita.

Penyakit hati itu ciri-cirinya “Susah melihat orang senang, senang liat orang susah”

Mengapa mereka yang membenci kita pasti menghasut orang lain untuk ikut membenci? Itu karena dia tidak bisa menjatuhkan kita sendirian.

Sebaik apapun kita yang membenci tetaplah akan membenci. Seburuk apapun kita yang cinta tetaplah cinta, tak perlu menjelaskan kebaikan kita karena yang menyukai kita tak memerlukannya dan yang membenci kita tidak mempercayainya.

Jangan khawatir ketika ada orang yang membencimu, khawatirkanlah ketika dirimu yang membenci orang tersebut karena itu berarti hatimu sudah mulai ikutan kotor.

Ingatlah! Sesuatu yang telah di tetapkan untukmu tak akan pernah lari meskipun kau tidak mencarinya. Begitupun sebaliknya sesuatu yang tidak di tetapkan untukmu tak akan pernah kau miliki meskipun sekuat apapun kau mencarinya.

Kita hanya di perintahkan untuk berprasangka baik dan ikhlas terhadap semua peristiwa yang terjadi. Filosofi Ikhlas bukan hanya memberi tapi juga menerima apapun yang terjadi meskipun kau tidak mengharapkannya

Tidak perlu saling membenci apalagi menghasut orang lain untuk membenci sesuatu yang kita benci, karena di hatimu adalah tempat tuhan mu bersemayam

Semangat tebar kebaikan, karena kebaikan itu akan kembali lagi pada diri kita sendiri. Pantaskanlah diri sendiri menjadi pribadi yang baik.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).