Apapun pekerjaanmu saat ini yakinlah itu sebagai jalan menuju sukses dan niatkanlah sebagai ibadah

Bekerja adalah suatu proses dari sebuah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seorang manusia yang mewujudkan hasil karya dan prestasi.

Hasil karya adalah hasil dari suatu pekerjaan/upaya manusia. Prestasi adalah suatu hasil karya yang memberikan value dan manfaat untuk orang lain atau lingkungan yang, yang kemudian dihargai atau diberikan apresiasi oleh pemberi kerja, lembaga atau instansi terkait.

Ibadah adalah suatu proses kegiatan yang dilakukan oleh seorang manusia kepada manusia lainnya, alam semesta dan Tuhan dengan maksud mendapatkan imbalan yang disebut amal ibadah atau pahala

Gaji adalah suatu penghasilan berupa uang atau sejumlah nilai uang yang diterima oleh seseorang, disebabkan oleh hasil dari pada investasi pekerjaannya/karyanya…

Bekerja mewujudkan hasil karya
Bekerja mengharapkan prestasi
Bekerja mendapatkan gaji
Bekerja adalah Ibadah

Saya tertarik membahas tentang “bekerja adalah ibadah”

Marilah bertanya pada diri Anda sendiri. Apakah pekerjaanmu berhubungan dengan orang lain, makhluk lain, alam semesta dan Tuhan?

Menurut saya, apapun jenis pekerjaan yang kita lakukan adalah bekerja untuk melayani orang lain.

Bagaimana kalau kita  kembali untuk fokus pada kalimat “Bekerja adalah Ibadah”?

Pada saat kamu melakukan semua kegiatan di dalam kehidupanmu, utamakanlah pekerjaanmu. Yakinkan di dalam hatimu, bahwa pekerjaan yang kamu lakukan adalah melayani orang lain, memberikan kebaikan untuk orang lain, memuaskan kebutuhan untuk orang lain dan pekerjaan anda adalah ibadah.

Tentunya pekerjaan yang kamu lakukan pastilah lebih ringan, lebih mudah dan hasilnya pasti lebih baik, sehingga jika hal itu terjadi, maka pekerjaan kamu akan menghasilkan karya. Kamu tak perlu sibuk mencari prestasi. Kamu tak perlu bingung berpikir untuk mendapatkan gaji yang besar.

Bekerjalah dengan Ibadah, dengan melakukan pekerjaanmu secara Ikhlas untuk memberikan kebaikan dan kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarmu, maka apapun yang kamu impikan berupa hasil karya, presrasi, gaji besar, yakinlah bahwa semua itu pasti terwujud.

Karena jika bekerja bernilai ikhlas dan ibadah, maka keberkahan pasti mengikutinya.

Renungkanlah hal ini, jika kamu setuju, maka nikmatilah senyum yang indah di hari yang indah ini bersama orang-orang tercinta dan niatkanlah dengan tulus di dalam harimu, bahwa kamu akan memberikan senyuman terbaik di sepanjang hari dan pekerjaan yang akan kamu lakukan adalah hal terbaik yang kamu syukuri di dalam kehidupanmu karena “bekerja adalah ibadah”, maka semuanya terasa nikmat.

Bekerja dengan ibadah akan mendapatkan surga duniawi dan ridho dari Tuhan yang Maha Pemberi Rejeki dan Kebaikan karena melakukan pekerjaan dengan ibadah kiranya tujuan surga di akhirat nanti akan dapat terwujud.

Bukankah senyuman adalah sebagian dari ibadah? Bukankah Tuhan mengasihi dan menyayangi hamba-Nya yang selalu memberikan kebaikan kepada sesamanya, makhluk ciptaan-Nya dan alam semesta?

Jika Anda setuju, maka marilah kita bersama-sama melakukan hal itu.

Kang Ade

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).