Pacarmu yang tidak menjaga kekudusan dan kehormatanmu suruh bertobat! Kalau dia tidak mau, putuskan! Saja. Catat baik: kekudusanmu lebih penting dari dia.

Tapi aku masih cinta ama dia. Bagaimana kamu mau mendapatkan yang terbaik sementara yang buruk tidak kamu lepaskan. Perasaan-perasaan yang melanggar firman Tuhan “tengkik dan hancurkan”.

Bagaimana kalau saya sudah terlanjur jatuh dengannya? Bertobat dua-duanya. Kalau salah satunya tidak mau, putus saja! Kalau kamu tegas dalam kekudusan maka Tuhan memperhitungkan langkah imanmu.

Apa masih ada yang mau? Kalau sudah tidak per*wan? Ada. Jodohmu yang dari Tuhan sudah “sediakan” yang menerima semua kekurangan dan masa lalumu yang buruk. Yang penting bertobat sungguh-sungguh maka akan dilamar dan dinikahi oleh pasanganmu yang dari Tuhan.

Kekudusan harga mati (tidak bisa ditawar-tawar). Kalau dia dari Tuhan pasti menjaga kekudusanmu. Menjaga kehormatanmu. Menjaga nama baikmu. Catat itu!

Jadilah wanita mahal, jadi pria mahal. Hargamu seharga dengan Yesus, Dia menebusmu dengan nyawaNya. Hargamu seharga dengan nyawa Yesus.

Yesus sudah menebusmu, lunas. Apapun masa lalumu yang buruk, selesaikan! Percayalah, kamu sudah ditebus (ciptaan baru). Masa depanmu sunguh ada, pengharapanmu didalam Kristus Yesus tidak mengecewakan. Tetap semangat ya.

PS. Jonathan Manullang

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).