Bukan sahabat jadi cinta, tapi ini sih sahabat jadi musuh

Hampir semua orang di dunia ini pasti nggak mau punya musuh kan. Sebisa mungkin kita pasti berusaha untuk bersikap baik pada semua orang agar tidak membuka permusuhan di kemudian hari.

Sayangnya ada beberapa hal yang lewat dari pemikiran kita. Persahabatan yang selama ini dipercaya bisa menghindarkan kita dari permusuhan, nyatanya bisa juga menjadi akar suatu perselisihan.

Mungkin yang satu ini nggak banyak terjadi, tapi setidaknya kamu pasti pernah mengetahui kondisi semacam ini. Pernah nggak sih, kamu menyadari bahwa sepasang sahabat dekat justru berpotensi jadi musuh paling kuat? Nah kira-kira kenapa bisa gitu ya?

Masalah Cowok/Cewek

Persahabatan dekat biasanya memegang prinsip ‘Jangan sampai persabatan rusak cuma karena cowok/cewek’. Sepele sih, tapi justru sering kejadian nih.

Bisa jadi karena naksir cowok/cewek yang sama, merahasiakan hubungan romansa dari sang sahabat karena si sahabat nggak setuju, lebih mengutamakan pacar daripada sahabat, atau yang lebih parah menjalin hubungan diam-diam dengan pacar sahabatnya.

Nggak Bisa Jaga Rahasia

Yang satu ini seharusnya bisa dihindari sih. Punya sahabat dekat yang nggak bisa jaga rahasia tuh bahaya banget loh.

Kalo misal emang keceplosan sekali dua kali sih nggak apa ya, tapi kalo dengan sengaja membocorkan ya gimana dong? Belum lagi kalau ternyata mereka suka membicarakanmu dengan orang lain, udah pasti bikin persahabatan jadi rusak sih.

Bersaing

Kelihatannya sih rukun-rukun aja, tapi siapa sangka kalo keduanya ternyata bersaing secara diam-diam. Apalagi kalo salah satu di antaranya punya pencapaian yang lebih baik dan pihak lainnya enggan menerima kekalahan, dijamin persahabatan cuma tinggal kenangan.

Sahabat dekat memang berpotensi jadi musuh yang paling kuat. Mereka bisa jadi mengetahui hampir segala hal dalam hidup kita, entah baik dan buruk, atau kelebihan dan kekurangan kita. Bukannya tidak mungkin jika mereka menggunakan segala kekurangan kita untuk menjatuhkan kita suatu saat nanti.

Untuk itu, kita harus benar-benar selektif memilih sahabat. Bukan cuma itu, bersikaplah baik dengan tetap menjaga perasaan mereka karena kita nggak tau apa yang akan terjadi di masa depan.

Sumber: diadona.id

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).