Sering kali kita mendengar orang tua dalam menasehati anak-anaknya ketika mereka sudah beranjak dewasa, orang tua tersebut selalu menasehati kepada anak-anak dengan kalimat “Nak, belajarlah yang benar biar kelak kamu menjadi orang…!”. Maksudnya agar anak mereka tersebut sukses dalam urusan duniawi nantinya.

Sungguh ajaran agama sama sekali tidak melarang seseorang sukses dalam kehidupan duniawinya, akan tetapi kesuksesan duniawi bukanlah yg utama.

Yang merupakan prioritas utama kita ialah bagaimana agar dia sukses dalam kehidupan akhiratnya kelak.

Sebagaimana Allah jelaskan bahwa kesuksesan yang benar-benar sukses ialah, manakala Allah selamatkan manusia dari api neraka dan Allah masukkan manusia ke dalam surga. Itulah hakekat kesuksesan yang hakiki.

Demikianlah yang seharusnya sikap seorang dalam kehidupannya yaitu menjadikan kebahagiaan akhirat sebagai puncak cita-citanya dan harapan tingginya.

Semoga Allah memberikan kemudahan untuk melaksanakan ketaatan kepadaNya, memberikan kesehatan kepada kita semua.

Ferry Nasution

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).