Saat kita menanam padi rumput pun ikut tumbuh, tapi saat kita menanam rumput tidak pernah tumbuh padi.

Ketika kita ketika melakukan “kebaikan”, kadang-kadang yang “buruk” turut menyertai. Namun saat kita melakukan “keburukan”, tidak ada “kebaikan” bersamanya.

Sesungguhnya apapun yang kita lakukan di dunia ini akan kembali kepada diri kita sendiri. Ketika kita melakukan hal yang buruk, maka sudah dapat dipastikan bahwa keburukan itu akan kembali kepada diri kita sendiri.

Sebaliknya, jika kita melakukan hal-hal yang baik, maka kebaikan itu akan berimbas kepada diri kita sendiri pula. Apa-apa yang kita lakukan di dunia ini kitalah yang akan merasakannya.

Jangan bosan untuk berbuat baik meskipun kadang-kadang tidak sempurna. Manusia menjadi sempurna justru karena memiliki kekurangan di samping kelebihannya.

Maka perhatikan apa yang telah kita buat hari ini. Karena setiap apa yang kita lakukan akan di pertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).