Beginilah Cara Membuat Avatar di Facebook

Baru-baru ini, linimasa media sosial facebook di Indonesia dihebohkan dengan unggahan avatar oleh para penggunanya.

Avatar tersebut merupakan reinterpretasi dari penggunanya yang menggambarkan muka, warna kulit, jenis rambut dan lain sebagainya.

Sebebarnya, di beberapa negara fitur ini sudah  dikenal sejak tahun 2019 namun bagi Indonesia sendiri, fitur ini tergolong sangat baru.

Walaupun tidak sama persis dengan bentuk tubuh kita ketika membuat avatar, namun antusias pengguna media sosial terutama para pengguna facebook sangat tinggi dalam menggunakan fitur baru tersebut.

Nah bagaimana cara membuat avatar kita sendiri di facebook? Mengingat banyaknya pertanyaan yang muncul di fanpage saya “Meme Comic Toraya”. Ada juga yang bertanya bahwa fitur avatarnya tidak muncul di aplikasi facebook yang ia gunakan. Nah maka pada kesempatan kali ini saya akan mengulasnya sedikit.

Dilansir dari kompas.com, beginilah cara membuat avatar sendiri di facebook.

1. Buka aplikasi Facebook dengan cara log in  melalui perangkat Android atau iOS.

2. Setelah dibuka, pilih opsi Menu di aplikasi Facebook dengan mengeklik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.

3. Klik opsi “See More” untuk membuka menu “Avatars”.

4. Setelah memilih menu “Avatars”, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.

5. Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).

6. Kemudian, Anda dapat langsung menyesuaikan penampilan dengan menambahkan aksesori, seperti kacamata, topi, hiasan rambut, atau make up di bagian Headwear.

7. Anda bisa mengatur bentuk alis dan ukuran bola mata dengan varian berbagai warna di opsi Colour.

8. Setelah pengeditan selesai, Anda bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengeklik tombol “Next”.

9. Jika Anda ingin mengubah avatar yang telah dibuat, Anda bisa mengedit dengan mengeklik ikon pensil yang berada di bagian kanan atas.

Avatar pun bisa digunakan sebagai pemanis ketika pengguna ingin mengunggah status, memberikan komentar pada unggahan teman, atau dibagikan di Facebook Story.

Catatan: Aplikasi Facebook harus di update dulu ke versi terbaru melalui playstore agar fitur avatarnya muncul

Next Post

Suami yang Baik Takkan Membiarkan Anak Istrinya Kelaparan Meskipun Harga Dirinya Ia Korbankan

Thu Sep 3 , 2020
Mungkin hari ini suami belum mendapatkan rezeki atau pendapatannya sedikit, tetap syukuri dan hargailah . Jangan lihat besar kecil penghasilannya, tapi lihatlah rasa tanggung jawab dan pengorbanannya. Engkau mungkin tidak tau bagaimana keadaan suamimu di luar sana, ia sedang  peras keringat, melawan panasnya terik matahari, dimarahi atasannya, dibentak konsumen, hampir […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs