setinggi apapun pendidikanmu, sebanyak apapun gelar yang didapat, jika tidak menghargai orang lain, merasa paling hebat, maka semua itu percuma

Seseorang yang memiliki tingkat intelektual yang tinggi belum tentu memiliki karakter yang baik. Bahkan terkadang kepintaran hanya mampu memperhitungkan bagaimana cara menguntungkan diri sendiri tanpa mementingkan orang lain.

Sedangkan karakter yang baik akan menjadikanmu sebagai orang yang bermanfaat. Cobalah untuk tidak menjadikanmu sebagai orang yang sukses, tetapi menjadi seseorang yang bernilai.

Melantangkan suara agar dianggap hebat, mengepalkan jari agar disegani, membuka lebar mata agar ditakuti. Apa kamu berpikir itu akan membuat kamu terlihat tinggi? Tidak!

Kamu justru akan terlihat lebih rendah serendah-rendahnya. Dan itu menjadi salah satu alasan betapa tidak berharganya dirimu dihadapan dunia, membuat dirimu tidak terhormat.

Ingatlah! Seseorang dihormati karena jasanya, karena karyanya, karena sikapnya yang selalu menghargai orang lain.

Karena ketahuilah pada dasarnya setinggi apapun pendidikanmu, sebanyak apapun gelar yang didapat, jika tidak menghargai orang lain, merasa paling hebat, maka semua itu percuma.

Categories: Inspirasi

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).