Jika kamu mengalami salah satu atau ketiga nya dari 3 Hal ini,berbahagialah!

Gambar: Businessbooksummary.id (IG)

Hati yang patah

Dengan kekecewaan yang sedang kamu alami berarti Tuhan sedang menunjukkan kepadamu ada yang lebih baik, yang lebih tulus dan yang lebih layak untuk anda. Jika dia mengecewakan dan mengkhianatimu itu artinya dia bukan yang terbaik dan tidak perlu lama lama untuk bersedih, angkatlah kepalamu dan melangkahlah dengan langkahmu, kamu pasti mendapatkan yang terbaik dari Tuhan untukmu.

Dompet yang kosong

Dompet kosong bukan berarti anda miskin. Selama pola pikir, mental dan semangatmu kaya, dompet kosong hanyallah urusan waktu. Dompet kosong bukan ukuran miskin atau kaya, itu sementara. Mental dan pola pikir miskin bisa terlihat dari caranya bersikap dan berkata. Selama dompetmu kosong, apakah mentalmu miskin?

Kadangkala persoalannya bukan sedikit atau banyak uang yang kita miliki namun kurangnya bersyukur, lebih mengutamakan nafsu untuk memuaskan mata dan status sosial agar terlihat memiliki.

Tidak heran banyak kita temukan orang kaya yang juga hutangnya luar biasa. Kadang bukan soal kurang atau cukup namun banyak kita habiskan uang yang adalah kepercayaan yang diberikan Tuhan dengan gaya hidup yang tidak sesuai dengan kemampuan. (Saya pun cukup  banyak belajar dari hal ini)

Kegagalan

Siapa sih yang dalam hidupnya tidak pernah gagal?

Kalau kita lihat orang-orang hebat hari ini,mereka adalah orang yang banyak mengalami kegagalan sebelumnya.

Tidak ada bayi yang lahir langsung bisa bicara
Tidak ada bayi yang lahir langsung bisa berlari
Tidak ada bayi yang lahir langsung bisa bernyanyi dan melakukan langsung semua pekerjaan orang dewasa pada umumnya.

Semua dimulai dari diasuh, disuapin lalu pelan-pelan setahap demi setahap mulai bisa sendiri dan akhirnya menjadi bisa dan terbiasa.
Tanpa terkecuali siapapun dan sehebat apapun kita Saat ini pasti melalui proses itu.

Selama dalam proses pasti banyak gagal,banyak salah, banyak ngulang sampai akhirnya bisa dan terbiasa.

Jadi,kalau gagal itu biasa dan pastinya saat gagal kita mendapatkan sesuatu /makna /pelajaran agar bisa lebih baik.

Perspektif dan cara melihatmu tentang kegagalan lebih penting daripada menyalahkan keadaan dan orang lain atas kegagalan yang sedang dilewati.

So, kalau sudah lewati 3 point kunci guru kehidupan ini pasti rejeki, berkat, miracle dan tingkatan kehidupanmu akan jauh lebih baik.

Tidak apa-apa saat ini sedang dikecewakan. Jangan minder dan rendah diri karena dompetmu kosong.

Tidak usah menyalahkan oranglain atas mungkin pelajaran kehidupan yang sedang diajarkan Tuhan untukmu melalui kegagalan.

Selama kamu berdoa, bersyukur, mau tetap berusaha, berjuang, jangan rugikan orang lain, jangan lukain orang lain apalagi yang banyak menolongmu, jangan menjadi orang yang self pitty maka kamu akan kagum melihat berkat Tuhan atas dirimu dan keluargamu.

sumber: Johan Junaedi

Categories: Inspirasi

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).