Jika kamu merasa lelah dengan tugas-tugas kuliah atau pekerjaan, terus bilang “pusing, pengen nikah aja” itu artinya kamu belum benar-benar siap menikah.

Maksudku, jika kamu merasa nikah adalah solusi dari perasaan capek dan lelahmu selama ini karena tugas-tugas, maka kamu salah besar. Karena menikah adalah urusan yang jauh lebih besar dari sekedar tugas-tugas itu.

Lari dari pekerjaan sementara ke pekerjaan seumur hidup! Tugasmu bisa dikerjakan dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Tapi menikah adalah perjalanan seumur hidup atau selama kamu hidup.

Menikah berarti tanggung jawabmu bertambah, dan tugasmu bertambah pula sebagai seorang suami/istri. Kamu boleh mengeluh lelah kuliah dan lelah kerja, tapi nanti tak ada ceritanya kamu lelah menikah.

Bukannya aku menakut-nakuti, hanya saja jika tugasmu kuliah dan pekerjaan dibandingkan dengan pernikahan, itu tidak ada apa-apanya.

Maka jangan berfikir dengan menikah semua akan aman. Hidup jadi lebih enak. Itu salah besar! Karena menikah mengharuskanmu tak pernah lelah dan tak pernah mengeluh.

Sekarang, kalau tugasmu banyak, kegiatanmu menumpuk terus capek mengerjakannya, istirahat dulu, ngopi dulu, jalan-jalan dulu. Jangan langsung minta nikah!

Sumber: nurpalahdee

Categories: Inspirasi

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).