Berubahlah Menjadi Lebih Baik, Perubahan Sejati Hanya Akan Terjadi Ketika Kamu Melakukannya Sekarang Juga dan Terus Menerus

Merubah diri dari yang kacau menjadi tertata, merupakan impian semua orang, bahkan orang yang paling malaspun sangat ingin mempunyai kehidupan yang rajin. Begitu juga kamu dan saya tentunya. Artikel kali ini, akan menjelaskan kepada kamu apa sih berubah itu, perubahan yang seperti apa?

Kita pasti sering mendengar tentang berubah untuk menjadi lebih baik, namun mari bersama kita temukan alasan mengapa kita harus berubah, berkembang, dan terus menjadi pribadi yang bermakna selama di dunia ini.  Ada begitu banyak motivasi cara merubah diri menjadi lebih baik, dan lain sebagainya.

saya akan memberikan kepada Anda bukan motivasi melainkan pilihan untuk terus menikmati hidup sesuai keinginan Anda meskipun kehidupan Anda tidak bermakna sekalipun, dengan segala konsekuensinya. Kita masuk pada poinnya.

1. Apa alasan saya untuk berubah?

Ketika saya harus merantau, dari tanah dimana saya dibesarkan. Dan rasa nyaman yang begitu membuat diri saya terbuah bahkan saya sangat mencintai daerah saya. Satu hal yang merasuki pikiran saya, dunia terus berputar, teknologi terus berkembang.

Jika saya hanya diam di daerah saya dan tidak mencari kehidupan yang lain untuk lebih berkembang maka saya rasa sia-sialah hidup saya. Ketika saya tetap berada dikampun halaman saya akan ada konsekuensi yang saya terima.

Bagaimana dengan kamu, jika kamu hidup terus mempertahankan kehidupan yang hatimu sendiri mengatakan bahwa hal itu buruk, maka nikmatilah kehidupamu yang sangat menyedihkan setiap waktu.

Ketika saya keluar dan pergi untuk belajar dan keluar dari kampung halaman saya, sudah dapat dipastikan hal itu bukanlah sesuatu yang mudah dan ada konsekuensi yang akan saya terima. Tentunya hal itu menyakitkan.

Yang ingin saya sampaikan, dari cerita di atas adalah ketika kamu memilih untuk tidak berubah, dan membiarkan pola hidupmu yang  tidak baik itu namun memberikan rasa nyaman maka cepat atau lambat, kamu akan menerima konsekuensinya.

Hal yang akan kamu terima adalah rasa bosan, frustasi, hidup dalam kebingungan namun masih tetap bisa sombong dan membela diri dan terus menjadi seseorang yang lebih banyak omomg kosong.

Saya pernah hidup dalam kemalasan, dan hal itu membosankan. Bahkan setiap omongan yang keluar dari mulut saya adalah omong kosong saya rasa.

Alasan terbaik untuk berubah dari segala, kesombongan, kemalasan, segala jenis ke-aku-an yang membuat diri tidak berkembang, dan menyusahkan orang lain adalah tentang bagaimana hidup kita bermakna bagi banyak orang, hal inilah yang akan sangat memuaskan.

Akan begitu sulit diri kita dihantui rasa bosan, bahkan kebosanan akan pergi, karena pikiran, dan hati kita fokus pada hal-hal berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Mari sahabat memang saya akui untuk berubah konsekuensinya kita akan gagal, rasa sakit dalam hati ketika diremehkan. Bahwa tidak mungkin kita bisa berubah.

Percayalah Tuhan tidak pernah tidur Dialah yang akan membalas semua kebaikan kita, karena setiap perubahan yang kita lakukan adalah untuk kepentingan orang banyak, bukan berdasarkan pada kesenangan diri sendiri.

2. Merubah pola hidup untuk terus berkembang

Pada poin pertama alasan untuk berubah saya tekankan bahwa perubahan kita, bertujuan atau mempunyai alasan kuat sehingga hidup kita berguna bagi sesama. Hal ini begitu penting, itu mengapa saya pada poin ke dua, akan menekankan bahwa perubahan hanya dapat terjadi ketika pola pikirmu berubah.

Kita memliki kecenderungan kehidupan yang egois, kita akan selalu mencari kesenangan bagi diri sendiri, sangat suka memanjakan diri.  Bukan hanya pada bidang kemalasan. Namun juga di bidang keangkuhan kita, meskipun kita rajin tetapi tidak memiliki kerendahan hati semuanya sia-sia belaka. Kita sedang berjalan ke lembah yang begitu kelam dan kehancuran.

Pola pikir yang berubah adalah pola pikir yang dulunya berpusat pada kehidupan yang menyenangkan diri sendiri, kini memiliki kesadaran bahwa saya adalah mahluk sosial, saya ada untuk bermakna bagi orang lain. Saya ada dan berjuang untuk disiplin, untuk berubah menjadi lebih baik. Agar orang lain bahagia ketika saya hadir.

Percayalah perubahan yang berdasarkan kesenangan diri tidak akan bertahan, karena perubahan dari kebiasaan lama, untuk memiliki kebiasaan baru akan sangat tidak menyenangkan.

Maka ketika tidak menyenangkan dan motivasi kita untuk sebuah kesenangan kita akan kembali ke hal-hal lama yang merugikan diri kita bahkan orang lain.

Kita hidup tidaklah sendiri, ketika kita sedang berjuang bagi makna hidup yang berguna untuk kehidupan orang di sekitar kita, keluarga sehabat, dan pasangan kita, akan selalu hadir kekuatan dari dalam diri untuk terus berjuang dan berubah, mempunyai kualitas watak emas, yang sangat berharga.

Inilah perubahan sejati yang dimulai dari alasan untuk berubah dan karena alasan tersebut, kita mempunyai pola pikir baru untuk berubah. Baik sahabat sekian artikel kali ini, kiranya dapat bermanfaat bagi kamu.

Terimakasih telah membaca artikelnya sampai sejauh ini.

Baca Juga: Inspirasi | Bagaimana Agar Saya Produktif?

Next Post

Menikahlah Dengan Dia yang Siap Berjuang Bersama dalam Susah dan Senang Serta Memuliakan Tuhan

Fri Nov 27 , 2020
Kalau kamu menikah hanya karena melihat pasanganmu tampangnya rupawan, nanti hatimu kecewa jika ia tambah tua, keriput mulai bermunculan, tentu tak serupawan waktu muda. Kalau kamu menikah hanya karena terpukau dengan kata-kata indah dari pasanganmu, karena dia pintar merayu dan menggombal, nanti engkau akhirnya menyadari bahwa hidup dalam rumah tangga, […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs