Dunia Terus Berputar Waktu Terus Berganti Begitupun Nasib Orang Bisa Berubah, Jangan Remehkan Siapapun

Orang yang dipandang hina, orang yan dipandang miskin biasa saja, orang yang dipandang pendiam tidak punya keberanian, lihatlah jawabannya dilain waktu. Orang-orang tersebut akan memperlihatkan pencapaiannya dan siapa dirinya sebenarnya, jangan pernah meremehkan siapapun, karna setiap orang mempunyai prinsip dan jalan hidupnya masing-masing.

Perhatikanlah sekelilingmu.

Bukankah anak panah yang menancap menembus tubuh burung itu, dulunya adalah dahan tempat biasa ia bertengger dan bernyanyi,

Bukankah tanah yang mengubur jenazah itu, dulunya adalah tanah yang pernah ia injak dan tempatnya berjalan di atasnya penuh kesombongan.

Bukankah anak yang membentaknya itu, dulunya adalah anak yang sering dia bentak sewaktu kecilnya.

Bukankah gagang kapak yang sekarang menebang kayu itu, dulunya adalah kayu yang pernah ia tebang dengan kapak.

Bukankah semut yang memakan burung mati itu, dulunya adalah semut yang biasa ia makan dan buru kala hidup,

Begitulah semua kondisi bisa saja berubah, sebab itu jangan pernah meremehkan siapapun, kita mungkin saja dalam kondisi kuat hari ini, tapi ingatlah seiring berjalannya waktu  semua pasti akan berubah, begitu pula dengan kondisi kita.

Tetaplah rendah hati dalam kelebihanmu karena semua kelebihan itu hanyalah titipan.

Bukan gelar dan pendidikan yang meninggikan derajatmu, tapi semata kasih sayang Allah. Kemuliaan kita bergantung kebijaksanaan kita menjalani peran dalam kehidupan ini.