Menikahlah Dengan Perempuan yang Ketika Ada Masalah Ia Lari ke Tuhan Bukan ke Laki-laki Lain Begitupun Sebaliknya

Semua manusia pasti mempunyai masalah tersendiri, dengan problem yang sangat bermacam macam-macam.

Akhir-akhir ini jagad dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video 19 detik G.A dengan seorang pria berinisial MYD. Padahal diyakini bahwa saat kejadian itu G.A masih berstatus sebagai suami G.M.

Terlepas dari segala kisruh permasalahan rumah tangganya, ada pelajaran penting yang bisa kita petik. Kasus ini mengajarkan kepada kita bahwa keinginan daging dalam diri manusia memanglah sangat kuat.

Oleh karena itu sebelum masuk dalam rumah tangga, sangat penting untuk mengenal pasangan kita, apakah agamanya baik, bisa menjadi orang tua yang baik nantinya dan juga bisa bertanggung jawab ketika ada masalah dalam rumah tangga.

“Menikahlah dengan perempuan yang ketika ada masalah ia lari ke Tuhan bukan ke laki-laki lain”. (Roy Marten).

Dan begitupun sebaliknya,

“Menikahlah dengan pria yang ketika ada masalah ia lari ke Tuhan bukan ke perempuan lain

Ketika kita mengandalkan Tuhan dalam hubungan, TUHAN tidak pernah membiarkan kita dengan bergumul sendiri, TUHAN sangat sanggup memberikan pengharapan yang pasti dan yang tidak pernah mengecewakan bagi kita umatnya.

Jangalah kita hidup dengan kemauan daging, tetapi marilah kita hidup dengan kemauan  Roh, karena rohlah yang menyampaikan kepada TUHAN segala doa doa kita, karena rohlah yang selalu menolong mengajari kita untuk hidup didalam kasih TUHAN. Sebab kemauan roh berlawanan dengan kemauan daging.

Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. (Amsal 14:12), Artinya setelah kita banyak beban banyak masalah kadang kita lari dari jalan Tuhan, kita berusaha secepat mungkin untuk keluar dari masalah, tetapi tidak kita sadari bahwa jalan yang kita tempuh telah menyeret kita kejalan dosa kekelaman.

Maka marilah kita hidup selalu mengandalkan TUHAN dengan segala rintangan apapun, terutama dalam keluarga kita.