Impian Terbesarku Tahun Ini adalah Bisa Punya Rumah Sendiri

Memasuki tahun baru, setiap orang memiliki impian dan harapannya masing-masing. Sebuah resolusi yang hendak dicapai dalam tahun itu.

Ada yang ingin sekali punya anak, ada yang ingin segera bekerja, ada yang ingin punya mobil, ada yang ingin segera punya rumah dan lain sebagainya.

Dan ini adalah sebuah cerita yang tertuang di fimela.com tentang seseorang yang ingin mempunyai sebuah rumah impiannya sendiri.

Oleh: F. Deliyana – Jakarta

Dear 2019,

Tahun baru, harapan baru. Pernyataan itu benar adanya. Karena setiap tahun, kita ingin adanya perubahan. Berkaca di tahun 2018 lalu, banyak hal yang telah dilalui, dan semuanya memberikan pelajaran bagi saya untuk terus berubah ke arah yang lebih baik lagi.

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah? Ah, rasa-rasanya semua ingin memilikinya, terutama yang sudah puluhan tahun terus mengontrak rumah. Memang mewujudkannya tidak mudah karena butuh biaya yang besar dan perlu perencanaan yang matang.

Namun, dengan semua harapan yang saya impikan di tahun ini, ada satu yang ingin saya wujudkan. Ya, impian saya tahun ini adalah ingin punya rumah.

Awalnya, saya sering mengikuti pameran properti di Jakarta. Tentu tujuannya bukan untuk langsung membeli rumah, namun saya ingin mendapatkan info sebanyak-banyaknya tentang cara mendapatkan rumah impian. Lagipula, sekarang banyak sekali fasilitas rumah tanpa DP dan cicilan yang super ringan. Sehingga, banyak masyarakat yang tergiur untuk cepat memiliki rumah.

Namun, saya memang harus sedikit bersabar untuk memiliki rumah. Karena dengan banyaknya kebutuhan hidup yang harus terpenuhi, kami harus menabung sedikit demi sedikit agar bisa memilikinya.

Untuk itu, mulai tahun ini saya bertekad untuk bekerja lebih giat lagi dan semangat menabung. Saya buat tabungan khusus untuk memiliki rumah dan menargetkan diri untuk mengumpulkan uang sebelum tahun 2019 ini berakhir. Ya, semua ini demi mewujudkan impian saya untuk memiliki rumah.

Saya terus berdoa kepada Tuhan agar tahun ini diberi kesempatan untuk bisa memiliki rumah. Saya yakin, jika kita mau berusaha kita pasti bisa meraihnya. Seperi kata-kata bijak dari Paulo Coelho penulis buku The Alchemist, “Jika kita terus berusaha menggapai impian, maka seluruh alam semesta akan membantu kita untuk meraihnya.”

Maka dari itu, saya terus ingat dan yakin, suatu saat nanti saya bisa membuka pintu rumah saya sendiri dan menghirup udara segar yang ditemani sinar mentari pagi. Semoga impian saya dan juga teman-teman Fimela yang memiliki impian sama seperti saya bisa terwujud di tahun ini. Aamiin.