Jangan Ikut Membenci Orang Lain Hanya karena Kamu Mendengar Ada yang Menjelekkannya

Dalam relasi kita dengan orang lain, seringkali perilaku menjelekkan orang lain muncul. Entah itu menjelekkan teman, rekan kantor, bahkan keluarga sendiri.

Orang seperti ini biasanya memandang segala sesuatu dari sisi jelek. Dan faktanya, orang-orang seperti ini selalu ada di sekitar kita.

Apalagi orang yang memiliki jabatan agama dan tokoh agama, gemar menjelek-jelekkan orang lain, seolah dirinya paling benar dimuka bumi.

Bagaimana ia selalu menjelekkan orang lain untuk menjatuhkan orang lain dan membuat situasi menjadi tak enak.

Allah sangat mengutuk orang yang melalukan perbuatan mencela, mengejek, mengumpat, menjelek-jelekkan, Mengatai-ngatai, dan lain sebagainya.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa, diam itu emas. Bicaralah yang berguna dan seperlunya. Jangan berbicara yang akan dicatat sebagai perbuatan dosa.

Oleh karena itu mari kita jaga lisan kita jangan kita kotori dengan perkataan-perkataan yang tidak perlu apalagi yang menambah perbendaharaan dosa kita selama hidup di dunia.

Jangan sampai nanti di akhirat nanti kita berharap dulu ketika hidup di dunia kita ingin menjadi orang bisu agar terbebas dari dosa atas lisan kita yang tajam seperti pedang.

JANGAN MENJATUHKAN ORANG LAIN HANYA KARENA INGIN DISEBUT ORANG BAIK.