Jangankan Orang Lain, Keluarga Saja Sering Berkata Jelek Tentang Kita

Sadar gak? Terkadang bukan orang lain yang menyakiti kita terlalu dalam melainkan orang-orang dari keluarga kita sendiri.

Mereka bercerita tentang diri kita seolah-olah mereka sudah paling tahu kehidupan kita. Mereka membanding-bandingkan kehidupan kita dengan kehidupan mereka dan anak-anak mereka yang mungkin sudah sukses dan bergelimpangan harta.

Mereka mengkritik kehidupan kita dari segala sisi. Mengkritik kekurangan kita, mengkritik usaha kita, mengkritik keuangan kita, mengkritik kehidupan pribadi kita.

Mereka memakai standar orang lain yang lebih diatas untuk menjatuhkan kita.

Sakit? Marah? Kecewa? Jengkel? Tentu saja!

Apalagi itu semua asalanya dari orang-orang terdekat yang dinamakan keluarga.

Berikut cuplikan video pendek yang menggambarkan bagaimana keluarga kita terdakang melukai kita dengan perkataan-perkataan mereka yang pedis. Mungkin bagi mereka hal tersebut biasa saja namun bagi kita yang mendengarnya sangat menyakitkan.

Kamu pernah mengalami kejadian serupa?

Maka tutuplah telingamu untuk hal yang hanya menyakiti hatimu. Tutup mulutmu untuk hal-hal yang menyakiti orang lain.

Harga dirimu tidak tergantung dari pengakuan orang lain. Karena harga dirimu adalah mutlak kamu bawa sedari lahir. Harga dirimu tidak bergantung dari angka maupun pendapat orang lain.

Selalu ingat satu ini, kadang orang lain mengatakan hal buruk tentangmu, menjatuhkan dirimu. Hanya untuk membuat dirinya merasa besar. Karena kata yang dikeluarkan setiap manusia merupakan reflekasi diri.

Ia merasa hebat saat menjatukan orang lain, ia merasa hebat saat mendapat perhatian-perhatian dari orang lain. Tugasmu hanya satu, bersikaplah bodo amat.