Kabar Duka: Seorang Pelajar Asal Toraja Utara Ditemukan Gantung Diri

Personil Polsek Rindingallo Bhabinkamtibmas Bripka Amos Tonapa bersama dengan Ps. Kanit Reskrim Bripka Obaya Kadang langsug mendatangi TKP Gantung Diri yang terjadi di Dusun Sangpolo Lembang Batu Lotong  Kec. Awan Rantekarua Kab. Toraja Utara, Rabu (13/1/202) sekitar jam 12.30 wita.

Menurut informasi dari Polres Toraja Utara, adapun identitas korban sebagai berikut:

Nama : D (Inisial)
Umur :  18 Tahun
Jenis kelamin : Perempuan
Agama : Kristen Protestan
Pekerjaan : Pelajar SMK PELANGI MAKALE
Alamat : Dusun Sangpolo Lembang Batu Lotong Kec. Awan Rante Karua Kab. Toraja Utara.

Adapun kronologis kejadian bahwa pada sekitar jam 08.00 wita korban pamitan kepada MT (Ibu korban) untuk berangkat ke Makale dengan maksud untuk sekolah dengan menggunakan motor, namun beberapa saat kemudian korban kembali ke rumah dan langsung naik keatas rumah.

Pada saat itu MT berada dibawa kolong rumah dan beberapa saat kemudian MT menunggu korban untuk turun namun tidak turun kemudian MT naik keatas rumah sambil memanggil nama korban namun tidak ada jawaban kemudian MT melihat pintu masuk kedalam rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. MT kemudian langsung berusaha untuk membuka pintu yang terkunci tersebut dengan cara memanjat jendela.

Setelah pintu terbuka MT melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di depan pintu kamarnya. Melihat hal itu, ia langsung memeluk korban sambil menangis.

Mendengar tangisan tersebut kemudian RE langsung naik keatas rumah dan membantu MT untuk menurunkan korban dengan memanggil adik korban untuk mengambil pisau untuk memotong dasi sekolah yang digunakan oleh korban untuk gantung diri.

Catatan:

Bahwa menurut keterangan dari keluarga bahwa korban memang  pendiam  dan cenderung penyendiri dan dan keluarga menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi selanjutnya dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi.

Pada saat personil tiba dilokasi korban sudah diturunkan oleh keluarga dan tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban dan keluarga sudah menerima dengan iklas kematian korban murni karena gantung diri.