Pencuri di Rumah Dinas Dokter RS Elim Berhasil Diamankan Resmob Polres Toraja Utara

Indonesiaterpercaya.net ~ Rantepao, Satuan Resmob Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kanit Resmob AIPDA LEO TIMANG berhasil menangkap pelaku percobaan pencurian di rumah dinas RS Elim, Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara, Kamis (7/1/2020).

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan Laporan Pengaduan Nomor : B / 109 / XII / 2020 / Reskrim / Sek. Rantepao tanggal 23 Desember 2020.

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Toraja Utara, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu, 23 Desember 2020 sekitar pukul 04.50 WITA di rumah seorang dokter berinisial FSH.

Diketahui pelaku berinisial S (34) yang berdomisili di Lembang Rinding Batu, Kec. Kesu’, Kab. Toraja Utara dan berprofesi sebagai tukang sitor.

Pada hari rabu tanggal 23 Desember 2020 bertempat di rumah dinas RS Elim, Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara terjadi percobaan pencurian yang di lakukan oleh pelaku S.

Sekitar pukul 04.50 wita, pemilik rumah terbangun karena mendengar suara dobrakan pintu dan langsung melihat posisi pintu sudah dalam keadaan terbuka dan langsung berteriak sehingga pelaku melarikan diri, namun pada saat itu pelaku terekam oleh rekaman Cctv yang ada di rumah tersebut.

Dari kejadian tersebut Personil Unit Resmob melakukan Penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku berdasarkan rekaman Cctv yang ada dan pada hari Kamis tanggal 07 Januari 2021 sekitar pkl 12.30 wita, Personil Unit Resmob Polres Toraja Utara berhasil mengamankan Pelaku tersebut di Lemb. Rinding Batu, Kec. Kesu’, Kab. Toraja Utara.

Pelaku selanjutnya diamankan di kantor Polres Toraja Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Tofan
Editor: Admadi B. Dase