Pesta Nikah Di Tongko Sarapung, Kapolsek Sangalla : Pestanya Dibatalkan, Hanya Pemberkatan dan Pencatatan Sipil

Tana Toraja — Kapolsek Sangalla AKP. Yosep Dendang menyambangi kediaman salah satu warga di Kel.Tongko Sarapung Kec. Sangalla Kab. Tana Toraja, guna memberikan himbauan kepada keluarga yang hendak melangsungkan pesta rambu tuka / pernikahan pada tanggal 07 Januari 2021.

Adapun maksud tujuan dari kunjungan sambang ini, adalah bermaksud untuk memberikan pengertian dan penjelasan kepada keluarga yang akan melaksanakan pernikahan terkait bahaya penyebaran covid -19 lantaran berkerumunnya orang banyak di suatu pesta giat masyarakat. Selasa (05/01/2021).

Giat dihadiri Ketua Satgas Kecamatan Paulus S. Dan kepala Lurah Tongko Sarapung Saba’ Sombolinggi dimana menyampaikan pula bahwa kami tidak mengeluarkan rekomendasi atas pelaksanaan pesta Rambu tuka tersebut.

Penyampaian dari Pihak keluarga Semuel Sesang menyebutkan bahwa demi pencegahan covid, kegiatan pesta nikah yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari mendatang hanya berbentuk pemberkatan dan pencatatan sipil.

Hal ini di perjelas lagi oleh Kapolsek,
” Pelaksanaan Resepsi Pernikahan ini ditiadakan dan hanya Pemberkatan nikah dari Pencatatan Sipil ” ujar Kapolsek, Yosef Dendang.

Sumber Humas Polres Tana Toraja.
Laporan : Sufri