Untuk Perempuan, Jangan Menikah dengan Lelaki Seperti Ini!

Untukmu perempuan, untuk memilih pendamping masa depan kamu juga harus selektif. Jangan sampai karena dibutakan cinta sehingga kamu seenaknya mengorbankan dirimu dan juga perasaanmu pada lelaki yang memang tidak pantas untukmu.

Menikah bukanlah sebuah permainan yang ketika kamu sudah tidak suka atau tidak nyaman, kamu bisa tinggalkan begitu saja. Tidak! Tidak seperti itu! Menikah adalah ibadah dan ibadah terlama adalah pernikahan.

Oleh karena itu, sebelum masuk dalam hubungan yang serius yaitu berumah tangga, ada baiknya kamu tidak menikah dengan lelaki yang memiliki sifat-sifat berikut ini:

Jangan Menikah Dengan Lelaki Pemalas

Jangan menikah dengan lelaki yang pemalas ataupun suka lalai, karena itu akan membuat dia lupa dengan kewajibannya pada Allah dan tanggung jawabnya kepadamu maupun kepada anak-anakmu kelak.

Jangan Menikah Dengan Lelaki yang Gampang Emosi dan Kasar

Jangan menikah dengan laki-laki yang gampang emosi atau kasar. Karena itu tidak menutup kemungkinan untuk dia main tangan atau memukulmu ketika dia emosi setelah dia menikah nanti.

Jangan Menikah Dengan Lelaki yang Tak Menghargai Perjuanganmu

Jangan menikah dengan lelaki yang tak pernah menghargai pengorbananmu ataupun perjuanganmu. Sebab nanti setelah menikah, ia bisa saja tak mencicipi masakan darimu atau tak pernah peduli dengan apa yang telah engkau lakukan.

Jangan Menikah dengan Lelaki yang Suka Selingkuh

Jangan menikah dengan lelaki yang suka selingkuh. Sebab selingkuh adalah sifat yang sangat sulit diubah. Jika tidak dirubah dengan niat, maka itu akan terbawa sampai kedalam rumah tanggamu nantinya.

Jangan Menikah dengan Lelaki yang Tidak Menerima Kekuranganmu

Jangan menikah dengan lelaki yang tidak mau menerima kekuranganmu. Sungguh itu hanya akan membuat kamu sering menangis setelah menikah nanti.

Lelaki itu akan menjadi imam bagi wanitanya kelak, maka ia harus menjadi baik. Baik keimanannya, baik akhlaknya, baik kesabarannya maupun tanggung jawabnya. Karena dari dialah nanti kamu dan anakmu akan mencontoh teladan.

Ingat! Pernikahan adalah sebuah perjalanan yang panjang mengarungi lautan samudera yang diiringi badai dan gelombang yang besar. Akan banyak sekali ujian dan rintangannya. Sebab itu dibutuhkan kapten atau pemimpin yang handal untuk membawa rumah tangga pada tujuan yang diharapkan, yaitu surgaNya.

Semoga kelak kamu dinikahi oleh lelaki yang kamu idam-idamkan. Amin.