Jadikanlah Rumah Kita Sebagai Surga di Bumi yang Memberikan Kenyamanan Bagi Anggota Keluarga

Herbert dan Zelmyra Fisher (North Carolina-AS) dinobatkan sebagai pasangan yang menikah paling lama di dunia saat ini (Guinness World Record).

Mereka telah menikah selama lebih dari 86 tahun, selalu bersama dan tetap saling mencintai.

Dalam suatu kesempatan mereka membagikan beberapa kiat-kiat dalam kehidupan pernikahan mereka yang langgeng, yaitu:

  • Saling menghormati dan mendukung,
  • Saling mengampuni,
  • Menyiapkan waktu untuk kebersamaan,
  • Memperhatikan dan mengasihi pasanganya dengan sepenuh hati.

“Ketika hubungan sedang kurang baik, ingatlah bahwa pernikahan bukanlah ajang kontes, jangan membuat nilai”

Tuhan telah menetapkan kami berdua bersama dalam satu tim untuk memenangkan pertandingan dalam pernikahan. Setiap hari kami Saling mendoakan.

Jika dilihat apa yang mereka bagikan mengenai rahasia pernikahan mereka, bukanlah sesuatu yang baru atau spektakuler, tapi yang pasti mereka melakukan apa yang mereka katakan dan buktikan, akan menjadikan setiap anggota keluarga menikmati keanggotaanya dalam keluarga dengan sukacita.

Mari jadikan rumah kita sebagai surga di bumi yang akan memberikan rasa aman dan kebahagiaan bagi setiap anggota yang pulang dan berkumpul di dalamnya.

Di belakang seorang wanita hebat, ada seorang laki-laki yang luar biasa tulus mencintai, mengasihi dan melindunginya bahkan menjadi imam dan teladan dalam membentuk karakter keluarga, terutama anak-anaknya.

“Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.”
(Efesus 5:22-23)

Di belakang seorang laki-laki hebat, ada seorang wanita luar biasa yang dimampukan Tuhan untuk ikut menopang keluarganya, ikut mendukung dan mendoakan keluarganya.

“Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.”
(Efesus 5:28).

Ingat kita ada karena Anugerah.

Romo Ant. Joko SCJ