Suami, Bantulah Istrimu Dalam Segala Hal. Kalau Bukan Kamu, Siapa Lagi?

Terkadang seorang istri terlihat normal, bahagia sperti tidak ada masalah, tapi kita tidak pernah tahu bagaimana isi hatinya.

Suami harus rajin bertanya. Konsep bertanya sangat di anjurkan dalam rumah tangga.

Tanya istri sudah makan apa belum Tanya istri bagaimana sikap anak-anak hari ini? Tanya istri ada pekerjaan rumah yang belom slesai tidak?

Beberapa suami mungkin tidak perlu bertanya. Hanya perlu melihat reaksi si istri maka kamu akan tau apa yang sdang dia rasakan.

Tolong jangan pura-pura tidak tahu selagi anda tahu!

Jangan anggap remeh ketika istri mulai menunjukan tanda-tanda di bawah ini.

1. Murung
2. Sensi (marah-marah gak jelas)
3. Kurang tidur
4. Berhalusinasi tinggi

Suami.

Jangan biarkan istri sendiri dalam segala hal. Ketika istri sering menangis bantulah dia dengan memeluk dia sampai dia mau menceritakan masalahnya, lalu diam dan dengarkan semua ungkapan hatinya.

Beri dia kata-kata agar tetap semangat. Wanita yang mngalami stres hanya butuh satu orang untuk mengungkapkan perasaannya, untuk melepaskan apa yang ada di hatinya.

Jika kepalanya terasa sesak, marahnya membesar, otak dan pikirannya berantakan maka itu akan berdampak bahaya.

Satu lagi! Jangan biarkan orang-orang mengkritik kelemahan istrimu, meski itu mertua, tetangga, ipar, bahkan saudaramu atau orang tuamu sekalipun.

Tolong bicara mewakilinya, bela dan tunjukan tanggung jawabmu padanya.

Suami

Jangan marahi istrimu, jangan sakiti istrimu dan jangan sakiti hatinya. Jika dia salah, tegur dengan baik. Jika dia capek, pijitlah. Jika dia sibuk mengurus anak, bantulah mengurus rumah.

Jika bukan dirimu wahai suami lalu siapa lagi!