Sudah Punya Pasangan Tapi Ngakunya Masih Jomblo? Bertobatlah!

Buat kamu yang sudah punya pasangan tapi ngaku jomblo di depan wanita atau pria lain. Bertobatlah!

Matius 5:37
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Kalau memang jomblo ngaku saja jomblo, jangan minder, manatau dia yang nanya mau sama kamu. Tapi kalau kamu sudah punya tapi mengaku jomblo, wah parah banget. Itu merupakan satu hal yang jahat.

Mengapa?

Karena Itu Adalah Sebuah Kebohongan Atau Dusta

Jika kamu sudah mempunyai pasangan tapi ngakunya masih jomblo, maka kamu sudah berbohong dan berdusta kepada calon korbanmu dan juga pada pasanganmu.

Dan kebohongan itu pasti tidak akan bertahan lama, karena suatu saat pasti akan terbongkar juga. Dan jika semuanya sudah ketahuan maka yang galau dan stres kamu juga, bahkan kamu akan kehilangan orang yang benar-benar tulus mencintaimu.

Karena Itu Berarti Engkau Tidak Setia Pada Pasanganmu

Salah satu bentuk ketidaksetiaan pada pasangan adalah ketika kamu sudah tidak mengakuinya di depan orang lain.

Ada banyak orang diluar sana yang mungkin menginginkan pasanganmu, namun dia tetap menjaga hatinya untukmu. Betapa sakit hatinya jika dia mengetahui bahwa orang yang dia perjuangkan selama ini ternyata tidak setia kepadanya.

Karena Itu Adalah Tanda Engkau Tidak Serius dan Mau Mempermainkan Pasanganmu

Jika kamu sudah tidak sayang pada pasanganmu dan hanya ingin mempermainkan perasaannya, mending lepaskan. Karena bersamamu hanya akan membuatnya terluka. Masih banyak orang diluar sana yang mau menerima dan menghargai perasaannya juga mau setia kepadanya.

Toh orang yang suka mempermainkan perasaan orang lain suatu saat pasti akan mendapat balasannya.

Karena Itu Bukti Kamu Tidak Tulus Mencintai Pasanganmu Sehingga Kamu Malu Mengakuinya

Coba kamu bayangkan bagaimana rasanya jika orang yang kamu sayangi malu mengakuimu di depan orang lain. Sakit kan? Tentu saja!

Begitupun yang dirasakan pasanganmu ketika kamu malu mengakuinya dihadapan orang lain. Akan sakit hatinya, dia juga akan berpikir bahwa kamu tidak tulus menerimanya, menerima segala kekurangannya. Dan dapat dipastikan hubungan tersebut tidak akan berlangsung lama.

Karena Itu Adalah Sesuatu Yang Jahat

Sadar atau tidak, ketika kamu sudah punya pasangan tapi masih ngakunya masih jomblo, sebenarnya kamu sudah jahat. Kamu jahat pada pasanganmu maupun pada calon korbanmu. Kamu melakukan kebohongan dan mempermainkan perasaan orang lain. Bukankah itu sesuatu yang jahat? 

Jika kamu masih melakukan hal tersebut, maka bertobatlah!

Bertobatlah dan jujurlah. Jika jomblo katakan jomblo, jika sudah punya katakan sudah punya.

Referensi: Willy Marpaung