Untukmu yang Dikecewakan, Percayalah Suatu Saat Nanti Kamu Akan Jadi yang Paling Bahagia

Untukmu yang baru saja di tinggalkan.
Untukmu yang bru saja kehilangan.
Untukmu yang masih merasakan kesedihan.

Saya tidak berkata bahwa saya tahu apa yang kamu rasakan, karena saya yakin hanya kamu yang mengalaminya, yang benar-benar tahu seperti apa rasanya hati saat ini.

Walaupun begitu, saya ingin berkata ke kamu tidak ada yang perlu disesalkan karena setiap pertemuan pasti ada rencana Tuhan begitupun dengan perpisahan.

Ada banyak pelajaran berharga di hidup ini termasuk ketika kamu di tinggal pergi. Mungkin kamu merasa sedih, mungkin kamu merasa kehilangan, emosi bahkan juga kamu merasa sakit hati.

Tetapi menangisi atau menyesali smua juga percuma, disetiap hal di hidup ini ada wktunya ketika Tuhan mengijinkan hal itu pergi, smua yang terjadi memiliki makna dan hikmahnya sendiri.

Di hidup ini akan ada orang yang datang silih berganti. Ada yang datang dan memberikan kita kenangan, ada yang datang dan memberikan kita kebahagiaan, ada juga yang datang dan memberikan kita pelajaran. Pembelajaran yang begitu berharga walaupun harus dibayar dengan air mata.

Kadang kamu memang harus kehilangan seseorang untuk bisa menemukan dirimu yang sesungguhnya.

Kadang kepergiannya adalah cara hidup untuk membuatmu lebih dewasa dan kadang kepergiannya adalah cara Tuhan untuk membuatmu lebih dekat dengan-Nya.

Untukmu yang ditinggalkan, percayalah ada hal baik yang kamu dapatkan dari kepergian dia, sadarkah kamu bahwa seringkali orang yang kamu inginkan di hidupmu belum tentu adalah orang yang tepat.

Untukmu yang saat ini menahan sakit karena ditinggalkan, percayalah suatu saat nanti kamu akan menemukan orang yang lebih tepat yang akan mengisi kekosongan itu.

Untukmu yang saat ini merasakan kecewa karna merasa disia-siakan, suatu saat nanti kamu akan menjadi yang paling berharga.

©️ Heryanti Sattu