Untuk Pria, Ini 8 Kriteria Calon Suami Idaman yang Diidamkan Perempuan

Faktanya, tidak ada aturan tertulis tentang suami sempurna. Namun, pasti ada hal-hal sederhana yang diinginkan seorang wanita dalam diri pria yang ingin dijadikan suaminya.

Berikut 8 kriteria calon suami idaman yang diidam-idamkan perempuan.

Soleh

Ibadahnya tak diragukan. Akhlaknya menjadi bukti kesolihan. Membangun rumah tangga dengannya, kamu yakin bisa mengarungi kehidupan & melewati ujian dengan sepenuh keimanan.

Bertanggung jawab

Dia akan sekuat tenaga membahagiakan pasangan. Tak akan meninggalkan istrinya dalam kondisi apapun. Tak menyiakan waktu untuk hal sia-sia selain berjuang untuk keluarga.

Komitmen & setia

Dalam kondisi sulit, dia bertanggung jawab. Dalam kondisi sukses, dia tetap setia. Banyak laki-laki yang ketika sulit dia setia, ketika sukses menjelajah ke mana-mana. Masalah sepelik apapun dalam rumah tangga, dia tetap memperjuangkan istrinya.

Menghargai pasangan

Akhlak seorang suami dapat dilihat dari cara dia memperlakukan ibunya. Jika Ibu dia muliakan, insyaallah istrinya pun diutamakan. Dia tau rizki suami akan mengalir jika dia membahagiakan 2 perempuan dalam hidupnya. Ibu & istrinya. Maka dia memuliakan & menghargai keduanya.

Penuh kejutan

Kalo istrinya ngambek, dia selalu punya cara untuk melunakkan hatinya. Sering memberikan kejutan kecil meskipun bukan di hari istimewanya. Dia selalu punya cara untuk mengembalikan senyuman perempuan yang paling dicintainya itu.

Menerima apa adanya

Bukan berarti istri tak perlu berubah. Justru dengan dia menerima, selanjutnya mereka berdua akan sama-sama berbenah.

Bisa diandalkan

Di luar rumah dia garang, di dalam rumah penuh kelembutan. Lembut yang tak membuat istrinya meremehkan. Tapi penuh ketegasan. Bisa diandalkan dalam situasi apapun. Karena perempuan itu emosional, suamilah yang mampu berpikir jernih saat berhadapan dengan masalah.

Dewasa

Meskipun istri anak pertama yang terbiasa mandiri. Dia tetap membutuhkan suami yang lebih dewasa & pengertian. Karena sewaktu-waktu sifat kekanak-kanakannya keluar, suami mampu mengimbanginya dengan perhatian.

Jika menemukan laki-laki yang sempurna begini, tentu saingannya sulit & super ketat. Maka jangan biarkan dirimu apa adanya. Berjuanglah agar seimbang dengannya.

©️ Riri Abdillah